The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Pandemi, 'Guru Penggerak' Dinilai Sebagai Solusi Perubahan Pendidikan di Indonesia
Ilustrasi guru penggerak perubahan. (Photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Ampelsa)
News

Saat Pandemi, 'Guru Penggerak' Dinilai Sebagai Solusi Perubahan Pendidikan di Indonesia

Sebuah solusi di tengah pandemi.

Kamis, 24 September 2020 00:27 WIB 24 September 2020, 00:27 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah situasi pandemi COVID-19, pegiat pendidikan menilai bahwa Program Guru Penggerak yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dianggap menjadi sebuah solusi untuk merubah pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Guru TIK PGRI, Wijaya Kusumah. Ia juga menilai bahwa program itu bagus dan sebisanya terus dilanjutkan.

"Program ini menjadi salah satu solusi, karena guru dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada teman-teman sesama guru lainnya di wilayahnya. Bahkan, guru-guru di sekolah perkotaan dapat membagikan pengalaman sehingga transformasinya berjalan dengan cepat," kata Wijaya, dilansir dari Antara, Rabu (23/9/2020).

Dia juga menambahkan bahwa program ini dapat menggerakan guru dan orang lain untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Guru Penggerak berarti mau berbagi tanpa harus diminta. Apa yang bisa kita lakukan, ya lakukan saja seperti belajar menulis dan berbagi melalui WhatsApp, Zoom, atau aplikasi apa pun. Yang penting tidak merugi," tambah dia.

"Saat ini banyak media yang bisa dimanfaatkan. Kalau dulu dapat berbagi mesti datang ke lokasi, sekarang guru dapat berbagi dari rumah masing-masing lewat online, baik secara langsung maupun tidak langsung," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US