The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Instruksikan Jajarannya Humanis Saat Kawal New Normal
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kapolri Instruksikan Jajarannya Humanis Saat Kawal New Normal

Rutin koordinasi dengan instansi terkait.

Kamis, 28 Mei 2020 14:20 WIB 28 Mei 2020, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram yang berisi instruksi untuk para jajaran Polri di bawahnya. Instruksi itu berisi agar anggota Polri bersikap humanis saat memantau kebijakan New Normal di beberapa wilayah.

"Hari ini Kapolri telah mengeluarkan ST nomor 249 tanggal 28 Mei 2020 untuk mengimplementasikan skenario kehidupan new normal dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Dalam surat telegram Kapolri itu, Ramadhan mengatakan Kapolri menginstruksikan jajarannya untuk rutin berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pemantauan new normal. Kapolri juga menginstruksikan jajaran di bawahnya agar bersikap humanis saat melakukan pemantauan terkait new normal.

"Kapolri melalui ST itu meminta para Kasatwil berkoordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama dengan Polri melakukan upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan ditempat keramaian, pariwisata, tempat kerumunan massa, sentra ekonomi, pasar, mall dan area publik lainnya melalui imbauan dan peringatan secara humanis menuju kehidupan new normal," ungkap Ramadhan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan wilayah-wilayah yang akan menjalankan tatanan new normal. Sebanyak empat lokasi baru akan menjalankan tatanan tersebut.

Lokasi itu yakni di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo. Protokol kesehatan juga akan dikedepankan saat tatanan New Normal itu berlangsung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US