The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Sebut Fase Ketiga adalah Penentuan
Warga berbelanja di Pasar Jatinegara di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Jumat (22/5/2020). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Anies Baswedan Sebut Fase Ketiga adalah Penentuan

Bisa dilakukan transisi.

Senin, 25 Mei 2020 16:47 WIB 25 Mei 2020, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kalau fase ketiga dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan berlangsung hingga 4 Juni 2020 akan menjadi penentuan.

Anies menjelaskan, hal tersebut dikarenakan bila pada fase ini, angka kasus positif virus corona atau Covid-19 di Jakarta menurun, maka bisa dilakukan transisi menuju normal baru atau yang disebut new normal.

“Maka sesudah tanggal 4, kita bisa melakukan transisi menuju normal baru,” ucap Anies dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

Kendati demikian, jika setelah fase ketiga selesai dilakukan, namun angka kasus Covid-19 di Jakarta masih menunjukan kenaikan, maka hal ini menandakan bahwa pekerjaan yang dilakukan untuk memutus rantai virus corona akan mengulang seperti fase awal.

“Tapi bila hari hari kedepan angkanya meningkat karena kita mulai bebas, mulai bepergian tidak disiplin menggunakan masker, tidak bisa mencuci tangan, maka ada potensi kita harus memperpanjang seakan mengulang proses yang kita kerjakan kemarin,” paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun menyebutkan kalau fase ketiga juga bersamaan dengan momen mudik lebaran dan arus balik untuk kembali ke Jakarta.

“Lalu sekarang kita berhadapan dengan situasi yang cukup unik, di masa akhir dari perpanjangan PSBB ini bersamaan dengan musim mudik dan musim arus balik,” pungkas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US