Rayakan Idul Fitri, Wagub Riza Patria: Kami Ingin Warga Disiplin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: Twitter @BangAriza)
News

Rayakan Idul Fitri, Wagub Riza Patria: Kami Ingin Warga Disiplin

Penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Minggu, 24 Mei 2020 08:55 WIB 24 Mei 2020, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya ingin warga tetap disiplin dalam masa pandemi virus corona (Covid-19) meskipun dalam suasana Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Ia menilai hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

"Kami ingin warga Jakarta mampu menuntaskan disiplinnya sampai masa ini bisa kita kendalikan, tak terkecuali pada Lebaran kali ini," kata Riza dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram Pemprov DKI Jakarta, dikutip Indozone, Minggu (24/5/2020).

Riza menyampaikan, agar warga atau masyarakat DKI Jakarta senantiasa merayakan hari kemenangan dengan penuh kesederhanaan setelah berpuasa sebulan penuh. Termasuk tidak takbir keliling pada malam jelang Lebaran.

"Di antaranya menyambutnya datangnya 1 Syawal penuh kesederhanaan dengan meniadakan takbir keliling dan menggantikan dengan gema takbir di rumah kita masing-masing, begitu juga salat Idulfitri yang biasanya kita kerjakan di masjid atau lapangan, mari kita pindahkan ke dalam rumah," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta yang belum lama menjabat ini pun mengimbau dan meminta warga untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19, apalagi DKI Jakarta masih laksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020.

"Kami mengimbau agar warga tetap berada di rumah menghindari kerumunan, disiplin menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," pintanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta) on


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US