The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walkot Bekasi: Pekan Depan Sudah Bisa Lakukan Kegiatan Beribadah
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau Mal Summarecon Bekasi. (Photo/ANTARA/Agus Suparto)
News

Walkot Bekasi: Pekan Depan Sudah Bisa Lakukan Kegiatan Beribadah

Rabu, 27 Mei 2020 00:48 WIB 27 Mei 2020, 00:48 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperkirakan rumah ibadah di wilayah Kota Bekasi sudah dapat dibuka dan digunakan mulai pekan depan.

"Saya ulang lagi, insya Allah minggu depan sudah bisa melakukan kegiatan ibadah di daerah yang dinyatakan hijau," kata Rahmat di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Hal itu disampaikan Rahmat saat mendampingi Presiden Joko Widodo bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan penerapan prosedur standar 'New Normal'.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi telah mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau menggelar salat Idul Fitri.

Meski telah diizinkan, masjid tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, shaf berjarak 1,5 meter, dan pengurus masjid menyediakan tempat cuci tangan di masjid.

"Daerah hijau sampai dengan saat ini ada 50, dari 56 kelurahan loh, jadi tidak sampe 10 persen (yang zona merah)," tambah Rahmat.

"Kalaupun harus buka minimal  4 Juni, karena DKI pada  4 Juni juga. Jangan sampai warga DKI sampai ke sini, kalau kapasitas 10 ribu, kita 5 ribu dulu yang masuk, kita atur," tambahnya.

Selain itu, Rahmat juga mengaku sudah mulai memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengurangan kapasitas di Mal terhadap kunjungan warga.

"Dari semalam sudah saya suruh, yang biasa satu meja ada empat kursi, sekarang hanya dua kursi, terus antrian sudah saya buat sedemikian rupa," tambah Rahmat.

"Karena dari Maret kita sudah melakukan siaga darurat bencana dan 3 kali melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), pada PSBB sekarang ini, apa yang disampaikan Pak Presiden adalah 'new normal'. Tatanan kehidupan baru, masyarakat produktif melawan covid, itu terjemahan saya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US