The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Libur Akhir Tahun Dipangkas, DPR Ingatkan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Covid-19
Ilustrasi kepadatan kendaraan saat liburan panjang. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Libur Akhir Tahun Dipangkas, DPR Ingatkan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Covid-19

Menyambut baik keputusan pemerintah.

Kamis, 03 Desember 2020 10:39 WIB 03 Desember 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Netty Prasetiyani Aher menyambut baik keputusan pemerintah yang memangkas libur akhir tahun sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Meskipun libur akhir tahun telah dipangkas selama beberapa hari, Netty tetap mengingatkan pemerintah agar memikirkan langkah antisipasi untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

"Kita tidak ingin momentum liburan (meskipun sudah dipangkas), memicu lonjakan kasus," ucap Netty kepada Indozone, Kamis (3/12/2020).

Menurut Netty, langkah penting yang harus dilakukan pemerintah adalah terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, pengetatan pengawasannya, dan penegakan disiplin terhadap pelanggaran.

"Tidak ada liburan pun, jika masyarakat abai terhadap prokes dan tidak mau berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai penularan, maka angka kasus tetap akan melonjak," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menambahkan bahwa pemerintah harus terus mengetatkan pengawasan protokol kesehatan, serta memastikan sarana prasarana protokol kesehatan tersedia.

"Siapkan testing secara acak di tempat tujuan wisata, rest area dan tempat publik lainnya," pungkas Netty.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US