Sales Ini Bikin 'Surat Terbuka' untuk Presiden Jokowi, Isinya Didukung Penuh Netizen

- Kamis, 3 Desember 2020 | 11:22 WIB
Kiri: Adi Sarwono (Twitter/@adionooo) / Kanan: Presiden Jokowi (Instagram/jokowi)
Kiri: Adi Sarwono (Twitter/@adionooo) / Kanan: Presiden Jokowi (Instagram/jokowi)

Seorang pria yang bernama Adi Sarwono membuat "surat terbuka" kepada Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya, Rabu (2/12/2020).

Pria yang merupakan seorang sales di salah satu perusahaan distributor di Bandar Lampung ini menceritakan bahwa setiap hari dia bekerja dengan menempuh jarak ratusan kilometer.

Selain bekerja sebagai sales, Adi juga telah mendirikan Perpustakaan Keliling Mandiri Busa Pustaka di tahun 2017.

Dia juga aktif mendampingi anak-anak untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan selain dari bangku sekolah. Biasanya, Adi mendampingi anak-anak sambil memakai kostum Mario Bros.

Sebelum pandemi Covid-19 merebak, perpustakaan keliling tersebut menyediakan bacaan gratis untuk siapa saja di Taman Gajah, Kota Bandar Lampung.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah segalanya karena kerumunan kini dilarang. Untunglah, rezeki masih mengalir untuknya di tengah-tengah kesulitan ekonomi.

"Alhamdulillah mendapat rezeki dari sahabat semua untuk mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka sebagai tempat edukasi dan pendampingan belajar anak," tutur Adi.

"Dan dalam keadaan yang serba sulit ini Alhamdulillah kembali saya diberikan rezeki untuk membangun Rumah Literasi yang bernama Lamban Literasi Busa Pustaka hasil dukungan keluarga dan sahabat semua," tambahnya.

Baca juga: Unik, Perpustakaan ini 'Pekerjakan' Kucing Agar Bisa Menemani Pembaca yang Kesepian

Lewat "surat terbuka" ini, Adi berharap agar Jokowi bisa menggerakkan Armada Perpustakaan Keliling untuk mendistribusikan buku ke anak-anak. Sehingga, mereka tetap mendapat bahan bacaan, meskipun situasi sedang dilanda pandemi Covid-19.

"Dan saya juga mengundang Bapak untuk dapat hadir di peresmian Lamban Literasi Busa Pustaka Bandar Lampung 1 Januari 2021 ini. Semoga tidak mundur untuk waktunya dan saya sudah bisa melengkapi fasilitas Rumah Literasi," katanya.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X