Wacana Ganjil Genap di Jakarta 24 Jam, Ini Kata Polda Metro

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:34 WIB
Ilustrasi lalu lintas di Jakarta. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Ilustrasi lalu lintas di Jakarta. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Pemrov DKI Jakarta memiliki wacana memperluas jangkauan kebijakan ganjil genap (gage) di seluruh wilayah Jakarta. Bahkan penerapan waktunya hingga seharian penuh alias 24 jam. Saat ini, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah menunggu kajian dari Pemprov DKI terkait wacana dari kebijakan tersebut.

"Kita tunggu kajiannya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Ketika ditanya lebih jauh prihal kebijakan tersebut, Sambodo enggan berkomentar lebih. Hal itu karena domain wacana kebijakan ganjil genap bukan berada di pihaknya.

"Kalau terkait ada bagaimana tentang ganjil genap berlaku di seluruh jalan selama 24 jam, ya tanyakan ke pihak yang mengeluarkan pendapat tersebut. Itu bukan domain saya," beber Sambodo.

Meski begitu Sambodo menyebut harus ada kajian yang matang jika kebijakan itu berlaku. Tentunya harus ada berbagai pihak harus memperhitungkan jalan alternatif agar masyarakat bisa terhindar dari kebijakan gage.

"Tapi kan tentu kita harus melihat jalan alternatifnya dan sebagainya, kita tunggu kajiannya," kata Sambodo.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo sebelumnya mengungkapkan ada wacana baru terkait gage. Gage akan diperluas menjadi seluruh wilayah ibu kota dan penerapan waktunya hingga seharian penuh atau 24 jam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X