The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Corona di DKI Tinggi, Lomba 17-an Ditiadakan
Lomba 17 Agustus balap karung dengan helm. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
News

Kasus Corona di DKI Tinggi, Lomba 17-an Ditiadakan

Ini alasannya.

Kamis, 13 Agustus 2020 21:40 WIB 13 Agustus 2020, 21:40 WIB

INDOZONE.ID - Peningkatan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Jakarta membuat Pemprov akhirnya memperpanjang PSBB Transisi hingga 27 Agustus mendatang. Salah satu yang menjadi fokus pemerintah saat ini adalah memperketat pengawasan pada aktivitas kerumunan di ruang publik.

Salah satu yang diantisipasi pemerintah DKI adalah momen peringatan Hari Kemerdekaan Nasional yang biasanya diperingati dengan lomba-lomba menjelang hari besar tersebut. Terkait dengan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan setiap kegiatan perlombaan akan ditiadakan.

"Pada perayaan 17 Agustusan seperti menghias kampung, rumah, maupun kantor bisa tetap berjalan. Kalau mau melaksanakan upacara diperbolehkan dengan jumlah yang terbatas. Tapi, lomba-lomba yang biasanya dilakukan itu ditiadakan," kata Anies di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Kebijakan peniadaan lomba 17-an yang menjadi kebiasaan umum masyarakat dilakukan agar tidak ada keramaian yang menimbulkan kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 yang semakin tinggi pada masyarakat.

"Karena, lomba-lomba inilah yang menyebabkan kerumunan tanpa terkendali, sedangkan upacara relatif bisa dikendalikan karena jarak antar berdirinya bisa diatur hingga tata caranya," tuturnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US