The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Covid-19, Luhut Sebut Pariwisata Bisa Kembali Pulih dalam Waktu 10 Bulan
Wisatawan berada di luar kawasan Pantai Kuta yang ditutup sementara di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Akibat Covid-19, Luhut Sebut Pariwisata Bisa Kembali Pulih dalam Waktu 10 Bulan

Rabu, 03 Juni 2020 00:37 WIB 03 Juni 2020, 00:37 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa sektor pariwisata akan kembali pulih dalam waktu 10 bulan akibat pukulan dari pandemi Covid-19.

"Pariwisata ini, dari studi yang kita lakukan, memang kalau ada serangan teror dua bulan akan susah. Tapi karena Covid-19 ini, itu dihitung 10 bulan baru bisa recovery (pulih). Memang betul-betul painful (menyakitkan) banget buat kita," kata Luhut di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Berdasarkan data World Travel and Tourism Council (WTTC), ia menyampaikan bahwa saat ini sektor pariwisata mengalami krisis yang diakibatkan pandemi dan instabilitas politik.

Data menjelaskan bahwa tren menunjukkan proses pemulihan sektor Hal itu lantaran perkembangan teknologi, kerja sama antarnegara yang semakin kuat hingga tersedianya sistem kelembagaan yang lebih tertata.

Hal itu lantaran perkembangan teknologi, kerja sama antarnegara yang semakin kuat hingga tersedianya sistem kelembagaan yang lebih tertata. Luhut juga menyebutkan pemerintah akan tetap mendorong kontribusi wisatawan domestik.

"Domestik kita ini baru 55 persen (kontribusinya). Kita mau seperti negara lain bisa 70 persen dan itu akan membuat ekonomi kita cukup berputar," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US