The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Provinsi Catat Penambahan Kasus Corona Terbanyak, Jatim dan Papua Teratas
Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia menjalani Rapid Test saat tiba di kedatangan Internasional Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA/Umarul Faruq)
News

5 Provinsi Catat Penambahan Kasus Corona Terbanyak, Jatim dan Papua Teratas

Jawa Timur hari ini 213 kasus dan Papua meningkat 94 kasus.

Selasa, 02 Juni 2020 17:03 WIB 02 Juni 2020, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan lima provinsi di Indonesia yang mengalami penambahan kasus Corona atau Covid-19 tertinggi pada hari ini, Selasa (2/6/2020).

Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah yang penambahan kasus Covid-19 terbanyak pada hari ini, yakni sebanyak 213 orang, dan selanjutnya Papua dengan konfirmasi positif meningkat sebanyak 94 kasus.

“Kita melihat di Provinsi Jawa Timur hari ini 213 kasus, ini meningkat dibanding hari kemarin. Kemudian, Provinsi Papua meningkat 94 kasus dibanding hari kemarin,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta.

Lebih lanjut, Yuri menyebutkan penambahan kasus DKI Jakarta pada hari ini terdapat sebanyak 60 kasus corona. Namun, ia mengatakan hal itu merupakan penurunan jika dibandingkan hari sebelumnya.

“Provinsi DKI Jakarta 60 kasus, ini kalau dibanding hari kemarin terjadi penurunan,” ungkapnya.

virus corona, covid-19, update corona,
Ilustrasi penyemprotkan cairan disinfektan cegar virus corona pada salah satu sekolah. (ANTARA/Feny Selly)

Hal yang senada pun diungkapkan oleh Yuri pada Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Meski penambahan masih tinggi, namun terjadi penurunan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

“Kemudian Sulawesi Selatan 44 kasus, kalau dibanding kemarin ini adalah penurunan. Sumatera Selatan sebanyak 24 kasus jika dibandingkan hari kemarin, ini penurunan,” tutup Yuri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US