Tamu dari Jakarta Dilarang Berkunjung, Warga Lawan Petugas: Kami Keluarga Militer

- Rabu, 23 Desember 2020 | 16:50 WIB
KEributan antara seorang warga dengan petugas yang sedang menindak pelanggaran prokes di Kompleks Perumahan Bukit Mekar Indah, Kabupaten Bandung (Foto: Tangkapan layar @pardireareo04)
KEributan antara seorang warga dengan petugas yang sedang menindak pelanggaran prokes di Kompleks Perumahan Bukit Mekar Indah, Kabupaten Bandung (Foto: Tangkapan layar @pardireareo04)

Tidak terima ditegur Ketua RW karena tamunya yang datang dari Jakarta dilarang masuk ke kediamannya di kompleks Perumahan Bukit Mekar Indah yang berada di Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, seorang warga mencoba melawan petugas yang melakukan penindakan atas pelanggaran protokol ksehatan yang diberlakukan di kompleks perumahan tersebut.

Peraturan tersebut berkenaan dengan larangan masuk kepada siapa saja tamu yang datang dari luar daerah karena di kompleks tersebut sedang ada lima orang warga yang positif Covid-19.

Sebelumnya salah seorang petugas telah memberikan peringatan tamu yang datang untuk tidak memasuki kawasan kompleks Bukit Mekar Indah sebab seluruh warga sedang melakukan isolasi mandiri.

Namun tamu tersebut tidak mengindahkan peringatan petugas dan tetap memaksa masuk.

Peristiwa itu bermula ketika dua dari tiga kendaraan roda empat yang membawa tamu tersebut berhasil masuk ke Kompleks Perumahan Bukit Mekar Indah lantaran luput dari pentauan petugas penjaga. Sementara satunya lagi tertahan di pos penjagaan.

Hal itu menimbulkan ketegangan antara pihak keluarga yang hendak dikunjungi tamu tersebut dengan petugas keamanan dan mengharuskan ketua RW setempat turun tangan untuk melakukan penindakan atas pelanggaran tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat seorang warga terlibat perdebatan dengan ketua RW yang juga merupakan oknum polisi yang bertugas di Polda Jawa Barat.

"Saya ngobrol baik. Bapak gak usah datang langsung ngegas. Kalau bapak mau lapor polisi saya juga bisa. Jangan permalukan keluarga saya begini," kata seorang warga kepada Ketua RW setempat dengan nada yang terkesan membentak.

Saat keduanya sedang berdebat, dari arah belakang warga itu seorang ibu menyela pembicaraan mereka dengan menyebutkan bahwasanya keluarga tersebut merupakan keluarga militer.

"Iya kita (kami) keluarga militer, Pak," sebut seorang wanita yang menyambung pembicaraan warga yang mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan bila persoalan tersebut dilaporkan ke polisi.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @pardireareo04

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X