WHO Dalami Informasi Varian Baru Virus Corona Inggris

- Senin, 21 Desember 2020 | 08:59 WIB
Logo Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO). (ANTARA/Shutterstock)
Logo Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO). (ANTARA/Shutterstock)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masih terus menggali informasi dari pejabat Inggris mengenai varian baru virus corona. Badan PBB tersebut mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penyebaran penyakit virus corona Inggris.

Bahkan, sejumlah negara Eropa mulai memberlakukan pembatasan perjalanan dengan rute Inggris karena merasa khawatir dengan varian baru virus corona Inggris, yang menyebar cepat di wilayah tersebut.

"Kami berkoordinasi erat dengan pejabat Inggris. Mereka akan terus berbagi informasi dan hasil analisis serta riset mereka yang sedang berlangsung. Kami akan memberikan informasi terkini kepada negara-negara anggota dan masyarakat saat kami mempelajari lebih lanjut, dan memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai karakteristik varian ini," kata pejabat WHO seperti dikutip dari Antara.

"Untuk sementara, kami mengimbau masyarakat agar melakukan semua tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi pedoman otoritas negara," sambungnya.

Sementara itu, Italia menemukan seorang pasien yang terinfeksi varian baru virus corona setelah kembali dari Inggris, pada Minggu (20/12/2020).

Pasien bersama rekannya baru saja kembali dari Inggris beberapa hari lalu menggunakan penerbangan dan mendarat di bandara Fiumicino Roma. Kementerian Kesehatan Italia melaporkan, kini keduanya menjalani isolasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X