Video Kerja di Bank Riba dan Tidak Halal, Wanita Ini Beri Jawaban Menohok

- Jumat, 17 Juli 2020 | 08:53 WIB
Seorang wanita buat video isinya menohok (Tiktok)
Seorang wanita buat video isinya menohok (Tiktok)

Video Tiktok menampilkan seorang wanita berhijab berjoget ala Tiktok viral di media sosial. Video tersebut diambil di sebuah ruangan dan menyindir terkait pekerjaan sebagai karyawan bank yang dianggap riba dan tidak halal.

Menurutnya, pihak-pihak yang menyebut pekerja bank memakan riba dan tidak halal kurang pas. Sebab banyak juga masyarakat yang mengambil kredit rumah dengan sistem cicilan, kemudian juga ada yang mencicil kendaraan melalui bank.

Baca juga: Meninggal Usia 54 Tahun, Perjalanan Karier Omas dari Lenong hingga Masuk Layar Televisi

Tidak berhenti sampai disitu, menurutnya masyarakat selama ini juga banyak yang menggunakan fasilitas ATM dari bank. Sehingga menurutnya, seseorang harus bijak dalam bersikap. 

"Buat yang selalu bilang kerja bank itu riba, sini aku mau tanya. Apa kabar kreditan rumah kalian. Apa kabar sama kreditan kendaraan kalian. Apa kabar pengguna ATM mania. Kalau kalian belum mampu menghalalkan hidup kalian, jangan mengharamkan orang lain," tutur wanita berbaju hijau itu.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 74.971 saat diunggah ulang oleh akun @mak_inpoh pada Kamis (17/7/2020). Video tersebut juga mendapat beragam reaksi dari para netizen.

Baca juga: Istri Sah Selalu Disalahkan saat Hadirnya Pelakor, Wanita Ini Kasih Sindiran Menohok

"Iya juga sih emang," kata seorang netizen sepakat dengan video itu.

"Kita ga melarang dan menghakimi kok, tapi larangan dan ancaman itu langsung dari Allah. Kita mah cuma menyampaikan aja," ujar netizen lainnya.

"Yang haram bukan bank, tapi riba nya," tutur netizen lain.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X