Soal Pertemuan Airlangga dengan Surya Paloh hingga Prabowo, Golkar Berikan Bocoran

- Kamis, 4 Maret 2021 | 10:09 WIB
Menteri Airlangga Hartarto (Instagram/airlanggahartarto_official), Prabowo dna Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Menteri Airlangga Hartarto (Instagram/airlanggahartarto_official), Prabowo dna Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan sejumlah Ketum Partai Politik. Dimana Airlangga bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan dikabarkan juga bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Awalnya Airlangga bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Pulau Kali Age, Kepulauan Seribu pada 14 Februari 2021 lalu. Kemudian pada tanggal 2 Maret 2021 Airlangga menemui Ketum PPP Suharso Monoarfa di Kementerian PPN/Bappenas. Setelahnya beredar foto pertemuan antara Airlangga dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan bahwa pertemuan Airlangga dengan sejumlah Ketum Parpol hanyalah sebatas silahturahmi saja sesama pemimpin partai.

"Itu Silaturrahim biasa antar sesama Ketua Umum Parpol. Ketua Umum kami, Pak Airlangga juga bertemu Pak Suharso Monoarfa dan Pak Prabowo setelah itu," ujar Doli kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Penampakan Rumah Nurdin Abdullah yang Dipenuhi Karangan Bunga, Banjir Doa dan Dukungan

Doli menuturkan, bahwa pertemuan ini juga untuk membangun kebersamaan sesama Partai Politik dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19. Disisi lain, Partai berlambang Pohon Beringin itu merasa perlu adanya komunikasi dan solidaritas antar elite politik.

"Dalam upaya kita semua membangun kebersamaan dalam menghadapi krisis dampak pandemi, Golkar merasa perlu untuk tetap terus membangun komunikasi dan soliditas antar elite politik," jelas Doli.

Ketua Komisi II DPR RI itu menegaskan bahwa Airlangga sudah sering melakukan pertemuan dengan beberapa Ketum Parpol. Sehingga bukanlah hal yang baru Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

"Dan silaturrahim saling mengunjungi antar sesama Ketua Umum Partai Politik sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya oleh Pak Airlangga," tandas Doli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X