Viral Mobil Masih Nekat Masuk Jalur Sepeda, Pemprov DKI Beri Tanggapan

- Rabu, 3 Maret 2021 | 10:25 WIB
Video mobil terobos masuk jalur sepeda permanen. (Instagram/@koalisipejalankaki).
Video mobil terobos masuk jalur sepeda permanen. (Instagram/@koalisipejalankaki).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menindak pengendara bermotor yang masuk dan melintas di jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Termasuk mobil mewah yang masuk jalur tersebut dan videonya viral di media sosial.

"Ya nanti kita tertibkan," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Rabu (3/3/2021).

Menurut Riza, kedisiplinan dalam menggunakan masing-masing jalur yang telah ditentukan harus berdasarkan kesadaran dari pengendara. Oleh karena itu, ia meminta seluruh masyarakat memahaminya.

"Memang semua harus bersinergi bersama-sama, yang naik mobil, naik motor, naik sepeda termasuk pejalan kaki semuanya harus memahami masing-masing," terangnya.

Baca Juga: Pagar Balkon di Universitas Bolivia Runtuh, 5 Orang Tewas Atas Insiden Ini

Sementara itu, politisi Partai Gerindra ini pun mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jalur sepeda itu dibuat permanen agar mendorong masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi di Ibukota.

"Tidak hanya untuk olahraga untuk hiburan, tapi sebagai alat transportasi ke depan," tandas Riza Patria.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu, beredar video viral yang memperlihatkan sebuah mobil memaksa masuk, dan melintas di jalur sepeda di kawasan Sudirman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X