Netizen Ini Bikin Podcast Menohok Bagi Warga yang Langgar PSBB saat Penutupan McD Sarinah

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 21:29 WIB
Pengunjung berfoto dan berkerumun di depan gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (10/5/2020). (Kolase/INDOZONE/Arya Manggala/Twitter @ya_texmsh)
Pengunjung berfoto dan berkerumun di depan gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (10/5/2020). (Kolase/INDOZONE/Arya Manggala/Twitter @ya_texmsh)

Seperti yang diketahui, penutupan McDonalds's Sarinah pada hari minggu lalu membuat sejumlah warga Ibu Kota ramai berbondong-bondong ke area tersebut. Mereka seolah tak ingin melewatkan penutupan gerai McD ditutup secara permanen pada Minggu malam (10/5/2020).

-
Pengunjung berfoto di depan gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (10/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Postingan foto dan video warga yang sedang berkerumun pun viral di sosial media. Ini jelas tidak mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang berlaku di wilayah DKI Jakarta.

-
Pengunjung antre membeli makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (10/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Akhirnya banyak pihak yang menyayangkan setelah melihat kejadian ini. Bahkan McDonalds's Sarinah sempat jadi trending topic di Twitter akibat kejadian seremonial penutupan yang memicu terjadinya kerumunan massa.

Oza Rangkuti, seorang netizen sekaligus podcast creator ini pun mengaku kesal dengan sikap masyarakat yang tidak menghiraukan himbauan PSBB dan social distancing di tengah pandemi corona (COVID-19), melalui video Podcast Kesel Aje yang berjudul 'Sarinah Distancing', Oza pun memberikan komentar dan pesan menohoknya.

"Orang-orang ke Sarinah ini emang G*BLOK apa bosan hidup? Apa kebanyakan nonton Jerinx di youtube? apa gimana sih konsep hidupnya?" ungkap Oza kepada warga yang hadir berkerumun di penutupan gerai McD Sarinah.

"Kok bisa hal sekampungan ini dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di pusat kota gitu? Lu pernah nonton berita? Pernah dengar istilah covid, pssb, social distancing? Tau gak sih lu itu? Lu G*BLOK apa gimana sih?" ucap Oza dalam podcastnya.

Tonton dan dengarkan pesan podcast selengkapnya dibawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oza (@ozarangkuti) on

Podcastnya ini pun mendapat respon dari banyak netizen dan warganet pun ikut berkomentar, seperti:

"Orang2 yg ke Sarinah ga tau rasanya Sakit bgd ga bisa mengebumikan Nenek sendiri????????????," tulis akun meyraninasution.

"???????????????????? ajg w suka lo!," ujar akun jaqlienelsym

"TERWAKILIIIIIII," komen akun ajrinalmaratus

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X