Jokowi Ungkap Arti Pelukan Hangat Surya Paloh dan Sohibul Iman

- Selasa, 12 November 2019 | 11:01 WIB
Jokowi ketika berpelukan dengan Surya Paloh. Jokowi pun turut menjelaskan pelukan Surya Paloh dengan Sohibul Iman (dok. Biro Pers).
Jokowi ketika berpelukan dengan Surya Paloh. Jokowi pun turut menjelaskan pelukan Surya Paloh dengan Sohibul Iman (dok. Biro Pers).

Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto ketika berangkulan dengan Surya Paloh melalui akun Instagram pribadi dirinya, Selasa (12/11). Kemesraan itu terjadi ketika perayaan HUT Nasdem yang ke-8, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Jokowi kemudian mengungkapkan arti pelukan itu di kolom komentar unggahannya. Presiden pun turut menyertakan makna pelukan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman, yang sempat mengguncang dunia politik Tanah Air. 

"Pak Surya Paloh berpelukan erat dengan Pak Sohibul Iman. Saya berangkulan hangat dengan Pak Surya Paloh, dan juga bersalaman akrab dengan Pak Sohibul Iman," ujar Jokowi lewat kolom komentar unggahannya. 

"Rangkulan, pelukan, salaman di antara para pemimpin adalah bentuk silaturahmi, senantiasa memperteguh komitmen kebangsaan, kenegaraan, persaudaraan, persatuan, kerukunan. Kenapa tidak?" lanjut Jokowi. 

Hingga berita ini tayang, unggahan Jokowi mendapatkan 247.439 likes dari warganet. Lebih dari 1.700 komentar masyarakat tertuang sebagai respons atas peristiwa tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Sebelumnya, Jokowi mengaku cemburu ketika melihat pelukan Surya Paloh dan Sohibul Iman. Presiden curhat ketika memberi sambutan dalam HUT Nasdem, Senin kemarin. 

"Urusan rangkulan, Bang Surya dan Pak Sohibul Iman itu masalah kecemburuan. Karena memang saya tidak pernah dirangkul seerat itu. Namun, sehabis saya menyampaikan sambutan saya mau peluk erat lebih erat beliau, peluk Pak Sohibul Iman," ucap Jokowi.

Jokowi kemudian meninggalkan podium dan kembali ke kursinya yang berada di sebelah Surya Paloh. Mereka lalu berpelukan erat.  

Senyum nampak merekah di wajah Jokowi dan Surya Paloh. Drama itu pun disambut meriah para kader Nasdem yang hadir di lokasi. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X