DPR: BIN dan Polri Wajib Tingkatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memeriksa pasukan saat apel kesiapan Polri mengamankan Natal dan Tahun Baru. (Antara Foto/Aprillio Akbar)
News

DPR: BIN dan Polri Wajib Tingkatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Buntut dari insiden ledakan di Monas tadi pagi

Selasa, 03 Desember 2019 16:05 WIB 03 Desember 2019, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Pasca ledakan di Monumen Nasional (Monas) tadi pagi, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta meminta BIN dan Polri untuk meningkatkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Badan Intelijen Negara harus meningkatkan early warning system terhadap ancaman keamanan yang akan muncul agar bisa dicegah," ucapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (3/12).

"Selain itu kepolisian harus memperkuat pengamanan khususnya di gereja dan tempat keramaian malam tahun baru," tambahnya.

Seperti yang diketahui, tadi pagi terjadi sebuah ledakan di Monas yang menyebabkan 2 anggota TNI Serka Fajar dan Kopka Gunawan terluka,, Sukamta juga mendesak pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Peristiwa ledakan di Monas harus diusut tuntas oleh kepolisian dan diungkap aktor-aktor intelektual beserta motif yang mereka bawa. Bangsa Indonesia tidak mentolerir segala macam kekerasan apapun alasannya," ujar Sukamta lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Mula Akmal
Richardo

Richardo

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU