The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ToKoin Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Teknologi Blockhain
Press COnference Pihak Tokoin dan Kucoin di Jakarta, Sabtu (7/12). (Indozone/Mula akmal)
News

ToKoin Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Teknologi Blockhain

Demi kemajuan usaha.

Minggu, 08 Desember 2019 14:22 WIB 08 Desember 2019, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Platform digital blockchain di Indonesia, ToKoin siap mengakselerasi pertumbuhan UMKM. Caranya dengan mengimplementasi blockchain yang nyata dan dapat dipakai sebagai solusi sehari-hari dalam menjalankan bisnis.

VP Commercial ToKoin, Michael Handoko menyatakan untuk mendorong perkembangan bisnis di era industri 4.0, diperlukan pemanfaatan keberadaan teknologi seperti big data, artificial intelligence, hingga blockchain

Menurutnya, para pelaku bisnis dapat melakukan pembukuan digital serta membangun profil bisnis digital di sistem berbasis blockchain. Itu sebagai pengukur kredibilitas yang dapat dipercaya untuk memudahkan akses terhadap institusi financial, pemasok, atau penyedia layanan.

"Memakai ToKoin kemungkinan besar para pelaku usaha bisa mendapatkan free akses marketing, logistik, bahkan bisa mengumpulkan poin untuk redeem," ucapnya (7/12) saat melakukan kerja sama dengan KuCoin, salah satu bursa cryptocurrency global asal Tiongkok di Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, ketika pencatatan keuangan sudah tertata dengan rapi, para pengusaha UMKM bisa mendapatkan bantuan pendanaan.

Bidik 300 Ribu UMKM

Michael mengatakan, teknologi blockchain memungkinkan untuk mengintegrasikan rangkaian proses supply chain dalam jaringan distribusi data yang efektif mendukung distribusi produk. 

Saat ini jumlah UMKM yang menggunakan platform ToKoin baru mencapai 10.000. Dia menargetkan di kuartal I bisa mencapai hit 50.000 dan target akhir tahun 2020 bisa menyentuh angka 300.000 UMKM.

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah agar mitra binaan mereka bisa ikut menggunakan blockchain dari ToKoin. Dengan demikian, pemerintah juga bisa mendapatkan keuntungan berupa pendataan yang lebih tertata,” ujarnya.

Michael mengatakan semakin banyak jumlah UMKM yang ikut ke dalam blockchain Tokoin, maka transaksi token mereka juga akan semakin banyak digunakan. 

Selain performa token toko yang cukup mengagumkan, Tokoin juga memiliki komunitas yang sangat kuat. Tidak hanya terdiri atas peminat dan pemain kripto, namun juga merangkul mereka yang berpegang erat pada nosi ekonomi inklusif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US