Dirut Selundupkan Harley, Awak Kabin Siap Buka-bukaan!
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Instagram/@garuda.indonesia)
News

Dirut Selundupkan Harley, Awak Kabin Siap Buka-bukaan!

Jumat, 06 Desember 2019 10:49 WIB 06 Desember 2019, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Erick Thohir resmi memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara, karena kasus penyelundupan.

Ari diduga telah menyelundupkan motor Harley Davidson dan sepeda premium merk Brompton melalui pesawat baru Airbus A330-900 Neo Garuda Indonesia pada 17 November 2019 lalu.

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) mendukung langkah pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencopot jabatan Ari Ashkara.

"IKAGI sebagai wadah serikat pekerja awak kabin akan mendukung segenap langkah pemerintah dalam menegakkan aturan," kata Ketua Umum IKAGI Zaenal Muttaqin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/12).

Dalam akun Twitter Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), @ikagiofficial, mereka juga akan melakukan konferensi pers pada Jumat (6/12) pukul 14.00 WIB di Ra Residence untuk menyampaikan statement mereka terkait hal tersebut.

"Dear Rekan-Rekan Media... Kami selaku Serikat Pekerja Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia ingin menyampaikan Stateman kami melalui Konferensi Pers hari ini jam 14.00 di Ra Residence. Kami sangat mengharapkan kehadiran teman-teman Media. Terimakasih," tulisnya.

Netizen pun membanjiri kolom komentar akun Twitter IKAGI, salah satunya Wawan dalam akun @Irawan93134824 yang mendukung para crew mengeluarkan segala unek-uneknya.

"Mau belain atau mau bikin statement bagaimana sepak terjang dia selama ini? Bagaimana dia mempunyai affair? Bagaimana dia melakukan bisnis di dalam bisnis? Ayo para crew lainnya segera keluarkan unek2nya...Segera dijelaskan juga sepak terjangnya agar media punya materi berimbang," tulis Wawan.

Sementara Trashayu dalam akun Twitter @Trash4Oe menyarankan untuk memecat semua yang berkaitan dengan kasus tersebut. Karena menurutnya masih banyak generasi muda yang bersedia menggantikan mereka.

"Pasang badan biar jadi super hero. Kalau sudah main seperti ini. Saran utk Menteri BUMN di cut saja 1 rangkaian gerbong ini. Masih banyak generasi muda RI bersedia menggantikan mereka," tulis Trashayu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU