Sederet Fakta Masa Kecil Kim Jong Un yang Bikin Tercengang

- Senin, 17 Juni 2019 | 14:21 WIB
ANTARA FOTO/KCNA
ANTARA FOTO/KCNA

Dalam buku biografi yang berjudul The Great Successor: The Secret Rise and Rule of Kim Jong Un, terungkap kisah masa lalu Kim Jong Un saat masih kecil. Dalam buku yang ditulis oleh jurnalis Washington Post, Anna Fifield ini, Kim disebut tak suka mendengar teman-temannya yang berbicara bahasa Jerman.

Diketahui, kala itu Kim Jong Un menempuh pendidikan di Swiss. Jadi, dia masih sulit menguasai bahasa Jerman sehingga akan menendang dan meludahi teman-temannya di sekolah privat itu jika mendengar mereka ngomong dalam bahasa Jerman.

Lalu, ada pula fakta lainnya yaitu Kim Jong Un sudah diberikan senjata sejak umur 11 tahun. Kala itu dia mendapatkan pistol berjenis Colt .45 . Bahkan, sejak usia 7 tahun, Kim Jong Un sudah diberi hadiah mobil modifikasi agar bisa belajar menyetir.

Pada umur 12 tahun, Kim dikirimkan ke sebuah sekolah bergengsi di Bern dan menyamar dengan menggunakan nama "Pak Un". Tak heran, meskipun dia masih kecil, tapi Kim sudah menjelajahi benua Eropa dan mencicipi segala kemewahan yang ditawarkan.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X