Ketua 'Syam Organizer' Jabar Ditangkap Densus 88 Terkait Kasus Terorisme

- Senin, 16 Agustus 2021 | 19:17 WIB
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono)
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono)

Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Polri dalam tiga hari terakhir menangkap puluhan terduga teroris di sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satu terduga teroris yang ditangkap yakni Ketua Syam Organizer Jawa Barat bernama Firmansyah.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut F ditangkap dengan berbagai barang bukti yang berhasil ditemukan. Barang bukti tersebut didapat dari penggeledahan di kantor Syam Organizer.

"Dilakukan penggeledahan (kantor Syam Organizer) guna menemukan dan mengamankan barang bukti yang mendukung pembuktian keterlibatan saudara F dalam jaringan kelompok teror JI," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Kombes Ramadhan menyebut aliran dana yang masuk ke Syam Organizer digunakan mengirimkan terduga teroris ke Suriah. Termasuk F yang juga akan diberangkatkan ke Suriah.

BACA JUGA: TNI Benarkan 1 Anggotanya Tertembak KKB: Kondisinya dalam Keadaan Sadar

"Aliran dana Syam Organizer ke organisasi terorisme JI, di antaranya pada tahun 2013 sampai 2017 Syam Organizer memberangkatkan anggota ke Suriah termasuk F yang telah ditangkap," beber Ramadhan.

Sekadar informasi, Densus 88 AT Polri melakukan penangkapan terduga teroris di 11 wilayah berbeda di Indonesia. Terduga teroris yang ditangkap selama tiga hari sebanyak 48 terduga teroris.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X