10 Orang Ditangkap Terkait Perusakan Masjid Ahmadiyah di Kalbar

- Senin, 6 September 2021 | 08:52 WIB
Kericuhan di Kalbar. (Istimewa)
Kericuhan di Kalbar. (Istimewa)

Insiden viral perusakan hingga pembakaran masjid milik jemaah Ahmadiyah di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat berbuntut panjang. Terkini, polisi menangkap 10 orang yang diduga terlibat aksi perusakan masjid tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. Donny menyebut pelaku diamankan pada Minggu, 5 September 2021 kemarin.

"Kami sudah mengamankan 10 orang," kata Donny saat dihubungi, Senin (6/9/2021).

Para terduga pelaku tersebut diamankan masih di kawasan Kabupaten Sintang. Terkini, pihak kepolisian sendiri masih memeriksa ke-10 pelaku tersebut sekaligus untuk menentukan status mereka dalam kasus ini.

"Kita punya waktu 1x24 jam (untuk menentukan status pelaku)," beber Donny

Sebelumnya, aksi kericuhan sempat terjadi di sekitaran Masjid Miftahul Huda milik jemaat Ahmadiyah di Desa Balai Harapan, Sintang, pada Jumat 3 September 2021 yang lalu. Kericuhan terjadi pada siang hari setelah salat berjamaah usai.

Aksi kericuhan itu juga sempat terekam dalam sebuah video yang tersebar. Tampak ratusan orang merusak bangunan termasuk masjid tersebut.

Hingga saat ini, polisi belum membeberkan secara detail mengenai kasus tersebut. Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki kasus itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X