The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mendagri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Meski Kasus Covid-19 Melandai
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (photo/Instagram/@titokarnavian)
News

Mendagri Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Meski Kasus Covid-19 Melandai

Minggu, 05 September 2021 15:08 WIB 05 September 2021, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta masyarakat untuk tak lengah dan terlena meski kasus Covid-19 alami penurunan. Ia mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

Tito menyatakan, saat ini masyarakat masih hidup berdampingan dengan virus Corona, malah kini ada varian Delta. Apalagi varian Delta disebut memiliki penularan yang lebih cepat daripada virus asalnya.

"Kita menyambut gembira tentunya semua perkembangan yang baik ini, dan ini juga sama, di tingkat nasional juga demikian. Namun kita perlu waspadai, jangan terlena karena kita berhadapan dengan varian Delta," tegas Tito dikutip dari siaran persnya, Minggu (5/9).

Ia menilai, varian Delta jadi penyebab kasus penularan virus Corona di Indonesia dan beberapa negara lainnya meningkat. Meski demikian, kasus Covid-19 di Indonesia kini alami penurunan.

Menurut Tito, penurunan kasus ini disebabkan oleh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan zonasi dan level wilayah dan kebijakan vaksinasi. Kemudian, penurunan kasus disebut dikarenakan perbaikan perawatan, dan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Dengan langkah-langkah PPKM dan lain-lain, protokol kesehatan, perbaikan perawatan, alhamdulillah trennya menurun," kata dia.

Namun, dia menekankan kewaspadaan dalam menghadapi skenario terburuk, termasuk menghadapi varian Delta ini terap harus disikapi dengan serius. Tito meminta setiap daerah untuk tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US