Heboh Laporan Ada Keluarga Pejabat Dapat Vaksin Booster, Dinkes DKI Angkat Bicara

- Kamis, 9 September 2021 | 18:56 WIB
Ilustrasi vaksin booster. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo).
Ilustrasi vaksin booster. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti memastikan, vaksin Covid-19 ketiga atau booster hingga saat ini masih dikhususkan bagi tenaga kesehatan atau nakes.

Hal tersebut disampaikan Widyastuti ketika menanggapi beredarnya laporan yang menyebut adanya penyuntikan vaksin booster untuk keluarga dari para pejabat dan aparat.

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini enggan memberikan penjelasannya lagi terkait kabar yang mencuat tersebut.

"Kami merunut kebijakan pemerintah pusat bahwa booster hanya bagi tim tenaga kesehatan dan penunjang," ucapnya, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Alasan Jutaan Warga DKI Belum Divaksin, Anies: Ada yang Tunggu Vaksin Jenis Tertentu

Diberitakan sebelumnya, Co-Inisiator LaporCovid-19 Ahmad Arif mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan adanya penyuntikan vaksin Covid-19 ketiga atau booster kepada keluarga pejabat, dan aparat yang dilakukan di salah satu perkantoran di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Arif dalam sebuah diskusi virtual yang bertajuk 'Zona Merah Covid-19 Bergeser, Inklusivitas Harus Dipercepat' yang disiarkan pada kanal Youtube Lapor Covid-19.

"Hari ini saja kami mendapat laporan adanya booster vaksin ketiga untuk keluarganya pejabat dan aparat di salah satu perkantoran swasta di Jakarta, di Jalan Sudirman itu," ucapnya yang dikutip Kamis, (9/9/2021).

"Dan menariknya informasi itu jangan disebarkan ke oranglain, dan seterusnya. Jadi ada diam-diam penggunaan vaksin dosis ketiga untuk kalangan elite," tambahnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X