Anies Balas Giring yang Tinjau Sirkuit Formula E: Waktunya Longgar Betul, Kalau Kita Sibuk

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSSI Giring Ganesha. (Instagram/aniesbaswedan/giring)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSSI Giring Ganesha. (Instagram/aniesbaswedan/giring)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas sindiran Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang beberapa waktu lalu melakukan tinjauan ke lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

Saat melakukan peninjauan, Giring Ganesha melayangkan sejumlah kritikan kalau sirkuit balapan itu belum juga dimulai, padahal waktu penyelenggaraan akan diadakan Juni 2022. 

Namun, dalam tayangan YouTube Total Politik yang bertajuk "Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E", mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru merasa kasihan karena Giring banyak memiliki waktu luang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan Tewaskan 5 Orang, 14 Terluka dan 1 Kritis

"Kasihan juga waktunya longgar betul. Kalau kita-kita yang agak sibuk ini, enggak cukup wakutnya untuk keliling-keliling enggak perlu," ucap Anies yang dikutip Jumat (21/1/2022). 

Kendati demikian, Anies tidak ingin memberikan tanggapannya lebih lanjut terkait kritikan mantan vokalis grup band Nidji tersebut soal penyelenggaraan balap mobil listrik.

"Saya enggak usah komentar dah yang itu," tandas orang nomor satu di Jakarta tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Giring Ganesha meninjau lokasi calon sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sana, ia memperlihatkan hamparan tanah kosong, dan kakinya sempet terperosok ke lumpur. 

"Kok bisa, tinggal lima bulan lagi, Formula E, sirkuitnya masih seperti ini. Benar-benar belum siap. Rasanya mustahil Juni nanti sudah bisa dipakai dengan layak. Jelas event ini memang bermasalah dalam semua hal," ucap Giring.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X