Meninggal karena Kecelakaan Mobil, Pria Ini Diklaim Terinfeksi Virus Corona

- Kamis, 13 Mei 2021 | 19:40 WIB
Pria yang diklaim meninggal karena covid-19 (Newsflash)
Pria yang diklaim meninggal karena covid-19 (Newsflash)

Seorang pemuda yang terluka parah dalam kecelakaan mobil dibiarkan mati di bangsal Covid-19. Hal ini membuat pihak keluarga marah besar.

Pemuda bernama Merwin Fabregas, dirawat di rumah sakit setelah terlibat dalam kecelakaan di jalan raya pada 30 April di Filipina.

Dikutip dari Daily Star, pihak keluarga mengklaim bahwa dia telah dicabut dari penyangga kehidupan sebelum dia meninggal dan tubuhnya kemudian dibungkus seperti mumi.

Rumah sakit, sementara itu, membantah melakukan kesalahan, mengatakan bahwa mereka memasukkannya ke bangsal Covid-19 sebagai tindakan pencegahan dan bahwa dia sudah mati ketika mereka mematikan mesin pendukung kehidupan.

Pria yang terluka parah itu dibawa ke Pusat Medis dan Trauma Wilayah II di kotamadya Bayombong di provinsi Nueva Vizcaya, Filipina di mana dia dilaporkan dirawat sebagai pasien Covid-19.

-
Dibungkus mumi (Newsflash)

Dia kemudian dikatakan meninggal secara tragis karena cedera kecelakaan di jalan raya saat berada di bangsal untuk pasien Covid-19.

“Saya terus menangis. Bukan itu yang saya inginkan terjadi," kata ibu pemuda tersebut.

Dia juga menuduh dokter mematikan mesin pendukung hidupnya meski diduga masih hidup.

Namun, direktur rumah sakit Dr Napoleon Obana mengatakan pasien dibawa ke bangsal Covid-19 sebagai tindakan pencegahan. Karena korban diduga mengidap virus corona baru pada saat kematiannya, jenazahnya harus dibalut selotip, menurut dokter.

Ia juga mengatakan bahwa mesin penunjang kehidupan baru dimatikan ketika pasien sudah dinyatakan meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X