Sempat Dikunjungi 39 Ribu Wisatawan, Hari Ini Ancol Ditutup

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 09:15 WIB
Pengunjung di Ancol (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Pengunjung di Ancol (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Hari ini, Sabtu (15/5/2021), Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk tutup sementara. Alasannya adalah demi penguatan protokol kesehatan.

Ancol akan kembali dibuka pada tanggal 16 Mei 2021. Pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket untuk tanggal 15 Mei 2021, bisa menjadwalkan ulang kedatangan mulai tanggal 16 Mei - 31 Juli 2021.

Penutupan sementara Ancol dibenarkan oleh Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali. Ancol hendak melakukan evaluasi protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan." ucap Sahir dalam keterangannya, dikutip Sabtu (15/5/2021).

Penguatan prokes berupa penyemprotan disinfektan dilakukan di antaranya area rekreasi pantai, toilet, dan unit rekreasi di dalam Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark.

Manajemen Ancol juga akan menambahkan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai dan menambah tali pembatas social distancing.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama.” ujar Sahir.

Sebelumnya, pada hari kedua Lebaran, 39 ribu wisatawan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Namun, jumlah ini diklaim masih di bawah kapasitas pengunjung yang ditetapkan, yaitu 30%.

Jika beroperasi normal, Ancol bisa menampung hingga 120.000 pengunjung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X