Pria Ini Kumandangkan Azan di Tower Bridge London, Buat Warga Terkesima

- Selasa, 11 Mei 2021 | 20:41 WIB
Pria ini kumandangkan azan dari Tower Bridge London. (Youtube).
Pria ini kumandangkan azan dari Tower Bridge London. (Youtube).

Seorang pria bersorban menjadi viral setelah ia mengumandangkan azan di tengah publik di Tower Bridge London, Inggris beberapa waktu lalu, sekaligus memberi kabar bahagia orang yang berbuka puasa untuk berbuka puasa.

Melansir Khaleej Time, pria bernama Kazi Shafiqur Rahman (35) berkesempatan menyampaikan azan sebagai bagian dari buka puasa virtual antaragama pada hari Jumat lalu.

Ia menyampaikan azan dengan gaya yang mirip seperti Syekh Ali Ahmad Mulla, kepala muazin Masjidil Haram di Makkah.

Video Rahman yang saat itu mengenakan pakaian putih dan sorban tersebut diunggah dalam akun Instagram @kazimsrahman pada Sabtu (8/5/2021) dan telah ditonton lebih dari 90 ribu kali

"Saya hanya seorang individu biasa dan bagi saya diberkati dengan kesempatan seperti itu adalah hal yang merendahkan hati," katanya seperti dikutip dalam laporan Arab News.

Baca Juga: Kapolda Metro Ungkap Kegiatan Jajarannya Selama Ramadhan, Ternyata Ada Lomba Dai Cilik

Pria keturunan Bangladesh-Inggris ini ternyata seorang pengusaha tersebut memang sudah dari kecil menyukai azan. Kesempatan ini kemudian diambil yang kebetulan didukung oleh pihak berwenang setempat. 

Beberapa orang yang mendengarkan merasa terkesima dengan cara ia mengumandangkan azan. Termasuk warganet yang menyaksikan videonya di Youtube Ilmfeed, baik Muslim maupun non muslim.

"Azan ini membuatku sembuh dari kepala, Alhamdulillah," kata Md Wahidur Rahaman.

"Aku seorang Katolik, dan panggilan untuk sembahyang ini (azan) membuat saya menangis. Tuhan itu baik. Tuhan itu satu. Cinta, belas kasihan, dan kedamaian," tulis akun Malgorzata Michalska.

Menurut laporan itu, adzan Tower Bridge menandai berakhirnya buka puasa yang diselenggarakan oleh Tower Hamlets Homes, Masjid London Timur & London Muslim Centre serta Forum Antar Agama Tower Hamlets.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X