The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Tangkap Peracik dan Pembuat Obat Petasan Maut di Kudus yang Tewaskan 1 Orang
AM, tersangka pembuat dan peracik obat untuk membuat petasan (Istimewa)
News

Polisi Tangkap Peracik dan Pembuat Obat Petasan Maut di Kudus yang Tewaskan 1 Orang

Jumat, 14 Mei 2021 17:01 WIB 14 Mei 2021, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria yang merupakan peracik dan pembuat obat petasan berinisial AM (42) warga kecamatan Sukolilo, Pati dibekuk Anggota Reserse dan Kriminal Polres Kudus beberapa saat usai insiden ledakan petasan di Karangrowo, Undaan, Kudus. Kamis (13/05/2021) dini hari.

Selain menangkap AM, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan AM untuk meracik dan menjual obat mercon.

Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan penangkapan AM merupakan hasil pengembangan kasus atas ledakan yang mengakibatkan hilangnya seorang warga.

"Untuk memeriahkan lebaran, mereka (korban ledakan petasan Kudus) membuat petasan sendiri dan membeli bahan-bahannya dari AM," sebut AKBP Aditya, Jumat (14/5/2021).

AKBP Aditya mengatakan, AM diketahui sudah dua tahun ini berjualan obat mercon. Obat mercon ini dijual dengan harga Rp150 ribu perkilonya. Obat tersebutu diraciknya sendiri.

Diketahui sebelumnya, 4 orang menjadi korban ledakan petasan berukuran besar di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dari keempat orang tersebut tewas dengan kondisi mengenaskan. Sementara 3 orang lainnya mengalami luka serius dan harus dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US