The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haru, Ebit Lew Bantu Ibu Tunggal yang Ingin Bunuh Diri saat Berusaha Bayar Sewa Rumah
Ustaz Ebit Lew membantu seorang ibu tunggal. (Photo/Facebook/Ebit Lew)
News

Haru, Ebit Lew Bantu Ibu Tunggal yang Ingin Bunuh Diri saat Berusaha Bayar Sewa Rumah

Jumat, 07 Mei 2021 22:28 WIB 07 Mei 2021, 22:28 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi seorang ibu tunggal itu sulit, terutama jika Anda kurang mampu dan tidak memiliki bantuan yang Anda butuhkan. Sayangnya, hal itu terkadang dapat menyebabkan pikiran untuk bunuh diri.

Syukurlah, Ustaz Ebit Lew melangkah pada saat yang tepat, karena seorang ibu tunggal yang tinggal di Puchong dengan lima anaknya telah memikirkan kematian melalui kesulitannya. Melalui unggahannya, Ebit Lew menunjukkan perjuangan sang ibu dan bagaimana dia telah membantu.

“Saya telah membaca selama dua hari tentang perjuangan dan tantangan yang dihadapi Teresa Santa, keturunan Iban, di Puchong. Membesarkan lima anak yang masih bersekolah setelah ditinggal suaminya selama tiga tahun. Ketika saya memasuki rumah Ms Teresa, dia menangis," tulis Ebit Lew.

Baca juga: Keren Gak Harus 'Uwu', Pria Ini Bikin Takjub saat Buat Video Aurora Pakai Gerakan Wushu

“Apakah aku sudah mati, Ustaz? Apakah saya sudah mati? Saya selalu berpikir untuk mati. Aku sudah memikirkannya berkali-kali," kata ibu tunggal yang malang itu.

Ustaz Ebit mengetahui bahwa dia tidak membayar sewa rumahnya selama 15 bulan, dan hal yang sama berlaku untuk air dan listrik.

“Aku membayar semuanya untuknya. Saya menelepon pemilik rumah untuk menanggung biaya sewa sampai dia bisa mandiri lagi," tambahnya.

Padahal, bahkan rumah tempat dia tinggal tidak bisa dianggap sebagai rumah karena kosong.

“Ketika saya sampai, sedih melihat rumah itu kosong. Yang ada hanyalah kasur tua. Tidak ada furnitur lain. Saya memberinya lemari es, mesin cuci, dan laptop untuk dipelajari anak-anak. Belajar dengan giat, anak-anak. Saya berharap Anda tumbuh menjadi pribadi yang bisa membantu sesama,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US