Anies Umumkan JIS Gelar Salat Idul Fitri: Di Mahakarya Kota Ini Mari Agungkan Takbir

- Kamis, 28 April 2022 | 09:34 WIB
Kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan (Dok. Pemprov DKI) /Kanan: Jakarta International Stadium (Instagram/@jakinstadium)
Kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan (Dok. Pemprov DKI) /Kanan: Jakarta International Stadium (Instagram/@jakinstadium)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mengumumkan Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Jakarta Utara siap digunakan warga untuk menunaikan salat Idul Fitri 1443 H mendatang.

Jakarta International Stadium siap menyambut jemaah salat Idul Fitri pada 1 Syawal nanti,” ucap Anies dalam video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Kamis (28/4/2022).

Ia pun mengajak seluruh umat Muslim dapat menggaungkan takbir pada pelaksanaan salat Id nanti di stadion bertaraf internasional tersebut.

“Di mahakarya kota ini, mari kita agungkan takbir dan bersujud memohon rida llahi,” ungkapnya.

“Semoga in menambah semarak dan semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah. Sampai jumpa di Jakarta International Stadium,” tandas Anies.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaini sempat menyebut terkait rencana Anies salat Idul Fitri di JIS.

"Kalau Pak Anies pastinya dateng ke JIS pas salat Idul Fitri," ucap Aceng saat dihubungi, Kamis, (21/4/2022). 

Aceng pun menjelaskan, salat Idu Fitri akan digelar di kawasan ramp barat dan ramp timur JIS. Diperkirakan jumlah jemaah yang  ditampung pada stadion itu adalah maksimal sebanyak 8.000 orang.

Aceng memperkirakan masyarakat yang datang paling banyak berasal dari kelurahan Papanggo, Pademangan, dan Sunter Agung, Tanjung Priok. 

"Awalnya 5.000 sampai 6.000, tapi kalau membeludak kita geser sampai belakang ramp barat, menyambung ke ramp timur. Maksimalnya itu kita batasi aja 8.000. itu jam 6 diprediksi sudah penuh," tutur Aceng.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X