Salat Id di JIS, Warga Bawa Alat Ibadah Sendiri dan Dilarang Sebar Ujaran Kebencian

- Kamis, 28 April 2022 | 10:30 WIB
Pengecekan arah kiblat di JIS. (Instagram/@jakinstadium)
Pengecekan arah kiblat di JIS. (Instagram/@jakinstadium)

Jakarta Internasional Stadium (JIS) siap menggelar salat Idul Fitri 1443 H. Hal tersebut pun sudah diumunkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada unggahan video dalam akun Instagram pribadinya.

Namun, pada penyelenggaraannya, JIS menerapkan sejumlah ketentuan yang diperbolehkan, dan dilarang kepada para jemaah selama mengikuti jalannya ibadah salat Id di stadion tersebut.

Melalui akun Instagram (@jakintstadium), selama proses ibadah, jemaah tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dengan kemasan sekali pakai, dan membuang sampah sembarangan. 

"Menyuarakan ujaran kebencian, rasisme, seksisme dan vandalisme. Jika terjadi, maka pengunjung akan dikeluarkan dari barisan salat," tulis akun itu yang dikutip, Kamis (28/4/2022). 

Sementara itu, sebelum datang ke JIS untuk menunaikan salat Id, para jemaah diminta agar memastikan tubuh dalam keadaan sehat dan tidak bergejala sakit, dan membawa tumbler isi air minum sendiri.

Baca juga: Jokowi Telepon Zelensky: Tegaskan Indonesia Dukung Perundingan Damai

Selain itu, jemaah pun wajib melakukan scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area JIS, menggunakan alas kaki yang nyaman, serta membawa sendiri tas ramah lingkungan. 

"Membawa alat ibadah sendiri. Menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker," tambahnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X