The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PTM 100 Persen Kembali Diterapkan 1 April, DPRD DKI Minta PAUD Dikecualikan
Guru memberi arahan kepada seorang siswi saat mengikuti PTM SDN Pondok Pinang 01. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

PTM 100 Persen Kembali Diterapkan 1 April, DPRD DKI Minta PAUD Dikecualikan

Apa alasannya?

Selasa, 29 Maret 2022 15:00 WIB 29 Maret 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria menyebutkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen akan dimulai kembali pada Jumat, 1 April 2022. Hal itu diputuskan berdasarkan rapat kerja bersama Pemprov DKI Jakarta. 

"Tanggal 1 April resmi diterapkan PTM 100 persen. Jumat nanti, kita juga kunjungan ke sana (sekolah)," ucap Iman saat dihubungi, Selasa, (29/3/2022). 

Meski telah disetujui untuk menggelar PTM 100 persen, namun DPRD meminta agar kebijakan itu tidak diterapkan pada satuan pendidikan anak usia dini (PAUD). Menurutnya, hal itu mengingat siswa PAUD yang sulit menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

"Kita kasih masukan khusus untuk PAUD, kalau bisa jangan full 100 persen. Kalau jenjang lainnya seperti SD, SMP, dan SMA boleh 100 persen," terangnya. 

Baca Juga: Soal Sekolah di Jakarta PTM 100 Persen, Wagub DKI: Masih Terus Digodok

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan bahwa pihaknya juga meminta Dinas Pendidikan DKI untuk membentuk satuan tugas sektoral guna memantau pelaksanaan PTM 100 persen. 

Selain itu, anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut juga meminta adanya bimbingan konseling khusus kesehatan mental siswa di tiap sekolah. 

"Mengingat, dua tahun lebih mereka mengikuti pembelajaran jarak jauh," tambah Anggara. 

Seperti diketahui sebelumnya, penerapan PTM 100 persen berdasarkan keputusan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022 terhadap daerah yang menerapkan PPKM Level 2.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US