Kabar Pria Lompat dari Kapal Feri Bikin Repot Tim SAR, Ternyata Lagi Santai di Rumah Warga

- Kamis, 24 Maret 2022 | 16:52 WIB
Ilustrasi Kapal Feri. (Dok. Dephub)
Ilustrasi Kapal Feri. (Dok. Dephub)

Seorang pria membuat panik karena melompat saat kapal feri sedang berlayar. Peristiwa itu terjadi di KMP Mishima yang bertolak dari Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

DJPL Syahbandar Kolaka dalam akun Facebook-nya menjelaskan insiden terjadi pada Selasa (22/3/2022) sekira pukul 01.00 dini hari WITA.

Saat kapal sudah berada sekira 1,1 mil laut dari Dermaga Feri Kolaka, tersiar informasi seorang penumpang melompat dari kapal.

Dalam video yang diunggah DJPL Syahbandar Kolaka, tampak sejumlah penumpang panik. Sementara ada seorang pria terlihat menangis.

Baca juga: Berkat Film 'King Richard', Petenis Serena & Venus Williams Jadi Pembawa Acara Oscar 2022

Klip kemudian memperlihatkan satu unit kapal Tim SAR yang mendekat ke kapal Ferry. Pada keterangannya dijelaskan SAR Gabungan Quick Response Team bergerak cepat untuk memberikan pertolongan.

Hingga pukul 01.11 WITA, korban belum ditemukan. Upaya pencarian terus berlangsung.

Berenang ke Tepi

Setelah beberapa jam tidak ada kabar dari pria yang melompat dari kapal feri, DJPL Syahbandar Kolaka, kembali mengunggah video terbaru terkait kasus tersebut.

Ternyata, pria yang melompat dari kapal feri KMP Mishima, berenang ke tepi kemudian ditemukan warga.

“Ditemukan di rumah warga, lagi santai. Sementara Tim SAR masih mencari. Penumpang yang melompat ternyata berenang ke tepi sampai di rumah warga,” tulis DJPL Syahbandar Kolaka. 

Diketahui, pria yang melompat itu merupakan orang dengan ganguggan jiwa (ODGJ).

Pada video terlihat pria tersebut sedang duduk santai di atas motor sambil merokok. Saat ditanya mengapa dia melompat dari kapal, pria itu mengaku tidak betah dengan kondisi kapal yang ramai orang.

“Takut-takut, banyak orang. Begini..begini...,” katanya sambil tersenyum.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X