Dirjen Kemendag Tersangka Kasus Minyak Goreng, DPR "Incar" Mendag Lutfi Rapat Bareng

- Rabu, 20 April 2022 | 16:02 WIB
Mendag Muhammad Lufti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Mendag Muhammad Lufti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade berharap pimpinan Komisi VI dapat segera memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi

Hal ini menyusul Kejaksaan Agung (Kejagung) yang mengungkap kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) atau minyak goreng oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

"Jadi saya usulkan ke pimpinan Komisi VI DPR agar meminta izin pimpinan DPR agar kita bisa melakukan rapat kerja dengan Menteri Perdagangan untuk meminta klarifikasi dan keterangan mengenai kondisi ditetapkan tersangka Dirjen Perdagangan Luar Negeri," ujar Andre kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Potret Gigi dan Paula Gendong Anak Curi Perhatian Netizen: Duo Istri yang Gak Neko-neko

Andre mengatakan pemanggilan untuk meminta keterangan dari Mendag Lutfi terkait anak buahnya yang menjadi tersangka kasus minyak goreng.

"Kita minta keterangan dong, apa yang terjadi ini kok bisa ditetapkan tersangka, ada apa dengan Kemendag," beber Andre.

Andre memang sempat heran dengan polemik minyak goreng yang terjadi di Indonesia.

Sejak awal sudah dia sudah mengendus ada yang aneh dengan polemik minyak goreng beberapa bulan terakhir ini. Dia heran lantaran minyak goreng menjadi langka padahal produksi minyak goreng nasional Indonesia surplus hingga 11 miliar liter per tahun.

"Kan sudah kita bilang dari awal, bahwa kebutuhan minyak goreng nasional hanya 5,7 miliar liter, produksi kita 16 miliar liter, berarti ktia surplus minyak goreng 10-11 miliar liter minyak goreng. Pertanyaannya kenapa minyak goreng nggak ditemukan? Ditambah kita produsen terbesar CPO dunia, 49 juta ton, kan lucu. Kayak tikus mati di lumbung padi, itu yang terjadi di kita sekarang," tutup Andre.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X