The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSI Bakal Tindak Tegas Kader yang Rasis ke Tsamara Amany
Tsamara Amany. (Instagram/@Tsamaradki)
News

PSI Bakal Tindak Tegas Kader yang Rasis ke Tsamara Amany

Tak boleh dilakukan atas alasan apa pun

Minggu, 24 April 2022 11:03 WIB 24 April 2022, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Michael Victor Sianipar menanggapi serangan bermuatan SARA terhadap Tsamara Amany usai memutuskan untuk mundur dari kepengurusan dan anggota partainya. 

“Menurut kami, penghinaan terhadap Tsamara tidak boleh dilakukan atas alasan apa pun. Ini kami tidak setuju,” ucap Michael dalam keterangannya yang dikutip, Minggu (24/4/2022). 

Menurutnya, pujian yang diberikan oleh suami Tsamara, yakni Ismail Fajri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sebuah ekspresi kebebasan. Michael meminta tidak ada pihak yang memancing keributan. 

“Saya kira kita sudah kebablasan, mengaitkan dengan ras. Kalaupun iya, suaminya dukung Pak Anies, ya tidak ada masalah juga. Setiap orang otonom kok menentukan pilihan. Saya harap jangan kita memperburuk situasi. Kita butuh persatuan buat bangkit dari pandemi,” terangnya. 

Baca juga: Terobsesi Hidup Kekal, Kaisar Qin Malah Tewas karena Meminum Ramuannya Sendiri!

Michael berharap semua pihak termasuk simpatisan PSI di Jakarta agar tidak terlibat dalam tindak penghinaan rasial. Menurutnya, tindakan tersebut sangat tidak layak dipertunjukan di ruang publik. 

“Saya imbau agar kader dan simpatisan PSI di DKI Jakarta tidak ikut-ikutan. Masalah rasial ini bahaya. Polarisasi kita makin parah dan buruk, apalagi kita akan memasuki tahun politik, polarisasi makin buruk," ungkap Michael. 

"Jangan juga ada pihak yang terlalu cepat dan mudah melabeli dan mencap orang, bahkan mengkadrunkan orang. Bahaya ini, memecah bangsa. Kami akan tindak tegas kalau ada kader yang terlibat,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US