Polda Metro Buat Rest Area Khusus Untuk Pemudik Motor 24 Jam, Simak Lokasinya!

- Sabtu, 23 April 2022 | 13:34 WIB
Sejumlah pemudik menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Sejumlah pemudik menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Demi memberikan pelayanan mudik untuk masyarakat di tahun ini, Polda Metro Jaya bakal membuka posko-posko salah satunya pos rest area untuk pemudik pemotor. Rest area ini akan diisi pelayanan makanan, minuman, kesehatan hingga bisa untuk mengisi bensin.

"Dalam pengamanan idul fitri ini ada yang namanya pos pengamanan, ada yang namanya pos pelayanan dan pos terpadu. Di pos pelayanan ini maka kita akan membuat tempat-tempat vaksin di mana itu posko pelayanan kita tempatkan pertama di tempat pemberangkatan mudik, di stasiun, di terminal itu ada," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

"Kemudian yang kedua di rest area baik rest area di jalan tol maupun rest area sepeda motor," sambungnya.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Mudik Bersepeda dari Papua ke Palopo, Sulsel! Butuh Berapa Lama?

Sambodo menyebut dua titik rest area khusus sepeda motor yang dibuat. Keduanya antara lain di wilayah Jatiuwung, Tangerang dan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Pos sepeda motor di Polda Metro Jaya ada dua yaitu di Kedungwaringin kemudian di Jatiuwung itu adalah titik lelah pertama Kedungwaringin itu arah ke Cikampek, Jatiuwung arah ke Merak," kata Sambodo.

Rest area ini disebutnya akan dibuka selama 24 jam dan sudah mulai dibuka pada hari ini. Polisi juga bakal memberikan pelayanan-pelayanan untuk para pemudik di rest area tersebut.

"Jadi bagi para pemudik sepeda motor silakan kalau sudah lelah beristirahat di posko tersebut buka 24 jam disitu ada cemilan, ada mushola, ada makanan, minuman, tenaga kesehatan dan sebagainya," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X