The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Menangis di Pelukan Anies
Warga korban kebakaran Pasar Gembrong menangis di pelukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Menangis di Pelukan Anies

Hanya tersisa pakaian

Senin, 25 April 2022 16:03 WIB 25 April 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga yang terdampak kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, tampak menghampiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika meninjau lokasi.

Warga tersebut pun tak kuasa menahan air matanya ketika berada di dekat orang nomor satu di Jakarta tersebut. Ia mengadu barang yang hanya tersisa adalah pakaian yang tengah dikenakannya saat terjadi kebakaran.

“Tinggal sisa ini aja pak," ucap warga yang menghampiri Anies itu sembari menunjuk baju dan celana yang dipakainya, Senin (25/4/2022).

Ketika dihampiri oleh seorang warga yang menangisi barang serta rumahnya ludes terbakar itu, Anies pun langsung merangkulnya.

Warga Menangis di Pelukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Warga Menangis di Pelukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Baca juga: Britney Spears Umumkan Hiatus Sementara dari Media Sosial, Ingin Fokus Kehamilan?

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut nampak hanya menepuk-nepuk pundak belakang seorang warga tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, para warga yang terdampak kebakaran mulai mengungsikan diri ke tenda-tenda atau posko pengungsian yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mencatat ada sebanyak 400 bangunan yang berupa rumah dan pertokoan yang ludes terbakar akibat insiden itu.

Imbas dari kejadian tersebut pun diperkirakan memberikan dampak kerugian sebesar Rp1,5 miliar, serta ada sebanyak 400 KK atau 1.000 orang jiwa yang terdampak dari kebakatan pada Minggu (24/4/2022) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US