The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wapres Sebut akan Beri Bantuan Uang Tunai untuk  Masyarakat Miskin Ekstrem di Jateng
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/kyai_marufamin)
News

Wapres Sebut akan Beri Bantuan Uang Tunai untuk Masyarakat Miskin Ekstrem di Jateng

Kamis, 07 Oktober 2021 16:52 WIB 07 Oktober 2021, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, kurang dari 3 bulan lagi akan disiapkan bantuan uang tunai khusus untuk masyarakat miskin ekstrem di 5 kabupaten prioritas di Jawa Tengah, di antaranya Kebumen, Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, dan Brebes.   

"Untuk program khusus tahun 2021 ini, akan menggunakan program yang ada yaitu Program Sembako dan BLT-Desa untuk memberikan bantuan tambahan bagi kelompok miskin ekstrem di lima kabupaten prioritas ini," kata Ma'ruf, Kamis (7/10).

Dengan tambahan bantuan ini, Wapres optimis kemiskinan ekstrem di Provinsi Jawa Tengah bisa penuhi target pengurangan di 2024.

Terkait dana, Wapres mengatakan tak perlu dikhawatirkan  lantaran anggaran yang sudah dialokasikan melalui APBN dan APBD dari Pemda, sudah cukup besar.

"Tantangan terbesar saat ini adalah bagaimana membuat program-program tersebut konvergen dan terintegrasi dalam menyasar sasaran yang sama," katanya.

Seperti diketahui, salah satu upaya untuk memberantas kemiskinan ekstrem di beberapa daerah, akan diupayakan sesegera mungkin mulai dari tahap perencanaan, menentukan jumlah anggaran, menetapkan sasaran dengan tepat hingga fokus pada satu titik yang sama.

Karenanya, Wapres minta Gubernur Jawa Tengah dan Bupati di 5 kabupaten dengan kemiskinan ekstrem tadi untuk segera memastikan data penduduk yang akan mendapatkan bantuan tambahan uang tunai tersebut.

"Agar upaya kita untuk dapat membantu percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem tahun 2021 di lima kabupaten prioritas tersebut bisa diwujudkan," pungkas Wapres.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US