Pemprov DKI Siapkan 3 Terminal Cadangan Guna Antisipasi Lonjakan Pemudik, Simak Detailnya

- Selasa, 12 April 2022 | 12:40 WIB
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menyiapkan tiga terminal cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat masa mudik lebaran 2022.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa ketiga terminal yang akan disiapkan tersebut diantaranya adalah Terminal Lebak Bulus, Terminal Grogol, dan Terminal Muara Angke.

"Kami siapkan tiga terminal bantuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," ucap Syafrin saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Ia menjelaskan, Terminal Lebak Bulus disiapkan guna mengantisipasi pergerakan pemudik di wilayah Jakarta Selatan. Kemudian, Terminal Grogol untuk pemudik di Jakarta Barat dan Terminal Muara Angke untuk pemudik dari Jakarta Utara.

Baca Juga: Jalan Tol dan Nasional untuk Mudik Lebaran 2022 Sudah Siap!

Selain ketiga terminal cadangan itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebutkan ada empat terminal inti yang disiapkan melayani pemudik pada arus mudik lebaran 2022.

"Kami siapkan empat terminal AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang memang dioperasikan selama ini, yaitu Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Tanjung Priok," terangnya.

Selama masa mudik, nantinya Dishub DKI akan mengarahkan pemudik untuk mendapatkan vaksinasi booster jika belum, ataupun akan langsung diarahkan para petugas untuk melakukan tes antigen.

"Jadi bagi yang akan ikut vaksin booster, kami akan arahkan ke titik melakukan vaksin sebelum berangkat, atau yang bersangkutan memilih untuk ikut tes antigen," tandas Syafrin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X