Minta Menteri Fokus Kerja Sesuai Bidang, LaNyalla: Bukan Buat Kegaduhan!

- Rabu, 13 April 2022 | 12:17 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Dok. Pribadi)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Dok. Pribadi)

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan agar para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tetap fokus bekerja sesuai dengan bidangnya.

Sebab menurut LaNyalla, menteri yang menginvasi wilayah kerja lain, justru membuat kegaduhan yang memicu kemarahan rakyat karena tidak sesuai dengan ranah kerjanya.

"Para menteri dibayar dari uang rakyat, seharusnya imbal baliknya adalah bekerja untuk rakyat. Bukan membuat kegaduhan dengan membuat wacana yang menabrak aturan dan Konstitusi," ujar LaNyalla kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

LaNyalla pun mencontohkan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga Menko Marves Luhut Pandjaitan yang berbicara perihal penundaan pemilu. Sebaiknya mereka fokus bertugas saja untuk dan tidak berbicara yang lain.

Baca Juga: Usut Kasus KKB Tembak 2 Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Jaya, Polisi Lakukan Olah TKP

"Misalnya Menteri Investasi, dia harus memastikan investasi di Indonesia karena kita perlu membangun. Lalu Menko Marves harus memastikan kemajuan kemaritiman. Konsen saja di situ supaya jelas kinerjanya," tegas dia.

Ditambahkan LaNyalla, rakyat ingin melihat kinerja pemerintah yang benar dan mampu memberikan kepastian stabilisasi harga pokok, pertumbuhan ekonomi dan juga serapan tenaga kerja korban PHK. Makanya sebagai pembantu presiden, para menteri seharusnya bekerja sesuai trek masing-masing. 

"Jadi sudahlah, konsisten saja dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Jangan membuat wacana sesat yang kemudian jadi bola liar, apalagi sibuk kampanye dan roadshow ke sana kemari di luar tupoksi kementerian,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X