Di Momen Natal Tahun Ini, Menag Yaqut Ajak Umat Memperkuat Persaudaraan

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:23 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/Instagram/@gusyaqut)
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/Instagram/@gusyaqut)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia. Yaqut berharap Natal tahun ini jadi momentum memperkuat persaudaraan.

"Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan," ujar Yaqut melalui keterangan persnya, Sabtu (24/12/2021).

Yaqut juga mengapresiasi tema perayaan Natal tahun ini, yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'. Ia mengatakan, tema Natal tahun ini sangat relevan dengan situasi terkini Indonesia. Menurutnya, tema Natal mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.

Pada perayaan Natal tahun ini, Menag Yaqut menghadiri perayaan Natal 2021 di Gereja Katedral Kristus Raja, Lampung. Yaqut berharap perayaan Natal tahun ini menjadi inspirasi untuk umat Katolik dan umat beragama.

"Saya berharap perayaan Natal tahun ini menjadi inspirasi bagi semua umat Katolik secara khusus dan umat beragama umumnya. Bahwa perbedaan tidak lantas menjadikan pemisah bagi umat Katolik dengan umat beragama lainnya, dan malam Natal ini Tuhan memberikan anugerah kepada kita semua," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X