Varian Omicron Mewabah di Indonesia, Ini Tanggapan Gubernur Sumut

- Senin, 20 Desember 2021 | 15:52 WIB
COVID-19. (photo/Ilustrasi/Pexels/Edward Jenner)
COVID-19. (photo/Ilustrasi/Pexels/Edward Jenner)

Seperti yang diketahui, varian COVID-19 Omicron telah memasuki Indonesia. Melihat hal itu, seluruh daerah di Indonesia mulai melakukan sejumlah cara untuk mengatasi penyebaran COVID-19 itu. Salah satunya adalah Sumatera Utara.

Terbaru, Gubernur Sumatera Utara yaitu Edy Rahmayadi mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. Dia mengatakan itu menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya Omicron yang sudah mewabah di Indonesia. Melihat hal itu, Edy memberikan komentarnya. 

"Omicron itu varian tercanggih saat ini, untuk itu perlu diwaspadai, gunakan masker, jangan pernah lepas, protokol kesehatan," ungkapnya di Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Medan. 

"Mari ikuti vaksinasi dan dukung semuanya," lanjutnya. 

Menjelang liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru), dia mengaku akan terapkan sejumlah pembatasan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Selain itu, dia juga akan menggelar pasukan dalam pada 23 Desember 2021. 

"Ada pembatasan-pembatasan yang bukan menyepakati menjadi keharusan, tetapi berdasarkan kepentingan, kalau tidak terlalu penting yang diambil satu kegiatan itu harus dia bisa menahan diri dengan kondisi-kondisi saat ini seperti ini," lanjutnya. 

"Kita akan melakukan kegiatan menjelang tanggal 23 Desember, gelar pasukan, siapa berbuat apa, bukan hanya terhadap COVID-19, tapi biasanya tahun baru natal, libur seperti ini adanya kecelakaan lalu lintas," tutupnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X