The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Listyo Sigit Rotasi 7 Kapolda, Bengkulu hingga Kaltim
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kapolri Listyo Sigit Rotasi 7 Kapolda, Bengkulu hingga Kaltim

Apa alasannya?

Sabtu, 18 Desember 2021 16:40 WIB 18 Desember 2021, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sebanyak tujuh Kapolda. Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Sutrisno Wahyu Widada tertanggal 17 Desember 2021.

"Ya benar proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and area, serta penyegaran," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Jabatan Kapolda pertama adalah Kapolda Bengkulu yang sebelumnya diisi oleh Irjen Guntur Setyanto, kini akan diisi oleh Irjen Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri.

Baca juga: Anies Mendadak Jadi Youtuber, Ketua DPRD DKI: Yang Penting Pakai Duit Sendiri

Kedua, jabatan Kapolda Maluku yang dijabat oleh Irjen Refdi Andri kini akan dijabat oleh Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat sebagai kapolda NTT.

Kemudian,  jabatan Kapolda NTT yang sebelumnya diisi oleh Irjen Lotharia, kini akan diisi oleh Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK.

Keempat, jabatan Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) akan dijabat oleh Irjen Suryanbodo Asmoro Polri. Ia sendiri menggantikan Irjen Remigius Sigid Trihardjanto.

Selanjutnya, jabatan Kapolda NTB akan dijabat oleh Brigjen Djoko Poerwanto sepeninggalan Irjen Mohammad Iqbal. Keenam, Kapolda Riau yang ditinggal Irjen Agyng Setya akan diisi oleh Irjen Mohammad Iqbal.

Terakhir, jabatan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan diisi oleh Irjen Imam Sugianto. Sementara, Irjen Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltim dirotasi sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US