Joseph Suryadi Akui Posting Konten Penistaan Agama Hingga Viral

- Jumat, 17 Desember 2021 | 17:40 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE Samsudhuha Wildansyah)

Pria bernama Joseph Suryadi yang viral karena #TangkapJosephSuryadi sudah mengakui jika dirinya yang memposting karikatur berisi penistaan agama. Joseph mengakui jika dirinya lah yang memposting konten tersebut hingga viral di media sosial.

"Yang bersangkutan sudah mengaku terkait dengan postingannya di media sosial terkait dengan hal yang merupakan penodaan maupun penistaan terhadap suatu agama yang diakui di Indonesia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Selain itu, Zulpan kembali mengungkap fakta terkait barang bukti hp yang diklaim Joseph hilang. Zulpan menyebut barang bukti ponsel tersebut disembunyikan Joseph di rumahnya sendiri.

"Kemudian barbuk yang kemarin sempat hilang menurut pengakuan tersangka ini sudah ditemukan oleh penyidik yang disimpan di gudang rumah yang bersangkutan," beber Zulpan.

Seperti diketahui, aksi dugaan penistaan agama beredar di media sosial dengan model karikatur. Penistaan agama tersebut tersebar dengan takeline #TangkapJosephSuryadi.

Selasa, 14 Desember 2021 malam, Joseph sendiri diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Joseph langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh polisi.

Kepada polisi, Joseph mengaku kehilangan ponselnya sebelum kasus ini viral. Namun, polisi menemukan ponsel tersebut disebuah gudang usai disembunyikan oleh Joseph.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X