Soal Baliho Puan Maharani di Area Erupsi Semeru, PDIP Beri Penjelasan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 14:29 WIB
Baliho Puan Maharani di dekat lokasi pengungsian korban erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Istimewa)
Baliho Puan Maharani di dekat lokasi pengungsian korban erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Istimewa)

Keberadaan baliho-baliho Ketua DPR RI Puan Maharani, yang bertebaran di sepanjang jalan di dekat lokasi posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru mendapatkan sorotan dan kritikan beragam pihak. Lalu bagaimana tanggapan PDIP?

Wasekjen PDIP Utut Adianto mengatakan, baliho yang terpasang adalah spontanitas dari kader ataupun relawan PDIP lantaran Puan ingin meninjau korban erupsi Gunung Semeru.

“Kalau itu kan mungkin ada spontanitas dari temen-temen Ibu Puan hadir. Itu entah kader orang yang dekat atau relawan,” kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Meski begitu, menurut Utut harus dilihat keberadaan baliho Puan dari maksud dan tujuannya. Jika ada yang tidak berkenan maka mohon dilihat dari maksudnya.

“Kalau maksudnya pasti baik. Kalau ada yang tidak berkenan mohon dilihat maksudnya,” beber Utut.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu di Balai Kota Surabaya, Ini Foto-fotonya

Sebelumnya sebuah video beredar di media sosial, menampilkan gambaran baliho Puan Maharani bertebaran di sepanjang jalan di dekat lokasi posko pengungsian warga korban erupsi Gunung Semerudi Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Video tersebut direkam oleh seorang pria dari dalam mobilnya. Pria tersebut merasa sedih menyaksikan baliho Puan bertebaran di sepanjang jalan.

Dalam baliho Puan, tertulis kata-kata "Tangismu, Tangisku. Ceriamu, ceriaku" dan juga "Saatnya bangkit menatap masa depan". Di bagian bawah foto Puan yang mengenakan kerudung merah, tertera tulisan "Puan Maharani, Ketua DPR RI".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X