Meski Formula E Gandeng Bamsoet, PDIP DKI Pastikan Tetap Interpelasi Anies

- Sabtu, 27 November 2021 | 12:03 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono memastikan interpelasi terhadap Anies Baswedan terkait event Formula E tetap dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Gembong ketika menanggapi gelaran Formula E yang didukung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet, dan Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. 

Sebelumnya, Anis menunjuk Bamsoet menjadi Ketua pengarah Panitia dan Sahroni sebagai Ketua Panitia untuk mensukseskan event balap jet darat tanpa suara itu.

Baca juga: Kunjungan AS ke Taiwan Akhir Bulan Ini Bikin China Tambah Kesal

“Ya silahkan saja, Fraksi PDIP bukan mau otak-atik, silahkan saja tetapi interpelasi masih on,” ucap Gembong saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11/2021).

Namun, Gembong memastikan pihaknya tidak ingin mencampuri keputusan Anies dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang menunjuk Bamsoet hingga Sahroni masuk ke dalam panitia penyelenggaraan Formula.

“Urusan Jakpro sama eksekutif silahkan mau menghire siapa, mengajak siapa, itu hak nya eksekutif dan penyelenggara,” ungkapnya.

Ia memilih untuk fokus kepada interpelasi Formula E yang tidak akan dihentikan oleh PDIP dan juga PSI di DPRD DKI. Rencana itu dipastikan akan terus berjalan meski saat ini anggota dewan masih disibukan dengan anggaran APBD DKI 2022.

“Kita masih sibuk APBD, nanti setelah APBD selesai kita minta kepada pimpinan untuk melalukan rapat Bamus untuk jadwalkan ulang melanjutkan paripurna yang ditunda,” tutup Gembong.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X