The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri Sebut, Rekruitmen Anggota dari Santri hingga Hafiz Quran Terus Dilakukan
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (DOK POLRI)
News

Mabes Polri Sebut, Rekruitmen Anggota dari Santri hingga Hafiz Quran Terus Dilakukan

Rekruitmen anggota masih lanjut.

Jumat, 03 Desember 2021 11:04 WIB 03 Desember 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut pihaknya saat ini hingga ke depan bakal terus membuka rekruitmen anggota Polri dari kalangan santri. Tak hanya satri, hafiz quran pun juga termasuk dalam kategori rekruitmen anggota polisi ini.

"Sesuai kebijakan Kapolri pola rekruitmen tersebut akan terus dilaksanakan oleh Polri," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Jenderal polisi bintang dua ini lantas membeberkan track record rekruitmen Polri terkait hal ini. Ternyata pola rekruitmen menyasar santri hingga hafiz quran sudah berlangsung lama sejak beberapa tahun yang lalu.
 

Baca juga: Cyberquad, Motor ATV Listrik Tesla Ludes Terjual

"Polri dari tahun 2017 sampai dengan saat ini sudah melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri dari Perwira sampai Bintara yang memiliki latar belakang santri, hafiz Quran, juara MTQ dan siswa berprestasi agama lainnya dari berbagai provinsi," beber Dedi.

Sejak 2017 tercatat sudah ada puluhan santri dari pesantren yang mengikuti pendidikan baik Bintara maupun Perwira. Adapun rinciannya terdiri dari 44 santri mengikuti pendidikan Bintara dan 47 santri mengikuti pendidikan Perwira.

Tak hanya itu, Polri juga menerima rekrutmen Bintara tahun 2020/2021 kategori hafiz al-quran sebanyak 55 orang, musabaqah qiroatil kutub (MQK) sebanyak satu orang dan Musabaqah Mutawatil Quran (MTQ) sebanyak sembilan orang. Polri juga menerima rekrutmen Bintara Berkompetensi Khusus (Bakomsus) agama dari berbagai provinsi dengan total 77 orang.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US